Tony Ho Prediksi PSM Mengalahkan Persija Sore Ini

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pelatih Persipura U-20, Tony Ho memprediksi PSM Makassar bakal mengalahkan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/8) sore nanti. 

Dimata pelatih berlisensi Pro-AFC ini, kualitas PSM lebih merata dibandingkan Persija. Absennya Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu yang dipanggil timnas senior dinilai Tony tidak signifikan mempengaruhi kekuatan Juku Eja. Apalagi Persija juga tidak diperkuat kiper Andritany Ardhiyasa serta Sandi Sute yang terjerat akumulasi kartu. Macan Kemayaron juga sudah melepas dua pemain asingnya, Bruno Matos dan Steven Paulle.

Menurut Tony, pelatih PSM, Darije Kalezic tentu sudah menyiapkan strategi dan taktik untuk mewujudkan 3 poin perdana di laga tandang musim ini. "Sekarang tergantung masalah mental pemain dan konsisten atau tidak menjalankan intruksi pelatih," pungkas Tony.

Hasil laga tandang PSM musim ini terbilang minor. Dari lima partai, Juku Eja hanya sekali imbang dan selebihnya kalah. Sebaliknya, PSM berhasil menyapu bersih kemenangan dari enam kali kandang di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. (ab)